Jumat, 12 Oktober 2012

Karya tulis ilmiah


Aspirin Kurangi Risiko Kanker Payudara

Aspirin sudah lama diketahui dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke. Tetapi, aspirin ternyata juga dapat memperkecil kemungkinan munculnya kanker payudara pada wanita. Suatu penelitian yang dipimpin oleh Mary Beth Terry dan Dr. Alfred Neugut dari Universitas Columbia menyimpulkan adanya kemungkinan merekomendasikan wanita untuk minum aspirin sebagai pencegah kanker payudara. Studi ini dimuat dalam Journal of the American Medical Association.
Konsumsi aspirin juga menunjukkan efek berkurangnya risiko pertumbuhan kanker yang dipicu oleh hormon seks estrogen atau progesteron. Sekitar 70 persen wanita yang mempunyai kanker payudara mempunyai tipe kanker yang disebut hormon reseptor-positif. Wanita yang mengikuti penelitian dan minum aspirin sekurangkurangnya empat kali seminggu selama sedikitnya tiga bulan, menunjukkan penurunan perkembangan hormon  penyeba  kanker payudara dibandingkan wanita yang tidak meriggunakan aspirin. Di samping itu aspirin tidak mempunyai efek samping bagi meningkatnya kemunculan jenis tumor yang lain.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, para peneliti menduga, aspirin berperan memproduksi estrogen dalam tubuh wanita. Studi yang sama juga menduga bahwa aspirin dapat mengurangi risiko kanker lainnya, term asuk kanker pankreas dan indung telur. Namun, studi ini memang masih memerlukan penelitian lebih jauh untuk Iebih memastikan manfaat aspirin.


Pustaka :
ensiklopedia hasil penelitian ilmiah oleh imam musbikin
Gambar/Foto :
infoberitaterbaru.onsugar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar