Jumat, 14 Desember 2012

Sindir SPBU Pesaing, Pertamina: Kalau di Malaysia Mau Jual BBM Harus Bangun Kilang

Jakarta - Pertamina menyatakan Indonesia merupakan negara ramah kepada investor, termasuk perusahaan yang mau menjual BBM secara ritel lewat SPBU. Di Indonesia perusahaan yang mau jual BBM tak perlu membangun kilang.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir dalam acara Diskusi Forum Wartawan Industri mengenai Prospek Industri Petrokimia di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Ali mengatakan, harusnya investor yang berniat untuk menjual BBM di Indonesia wajib untuk membangun kilang minyak sendiri. Tapi saat ini dari sekian banyak pebisnis BBM, hanya Pertamina yang memiliki kilang.

"Orang yang mau buat jualan BBM di sini harusnya buat kilang. Hanya Pertamina yang punya kilang," ungkap Ali.

Dia membandingkan dengan negara-negara lain, seperti Malaysia. Menurut Ali, pemerintah Malaysia menerapkan regulasi wajib membangun kilang untuk jika ingin melakukan bisnis BBM.

* Negara seperti Malaysia, kalau mau berbisnis BBM, jualan BBM maka harus bangun kilang. Kalau di Indonesia itu negaranya ramah, ke investor juga sngat ramah maka siapapun yang mau bisnis BBM tidak usah bangun kilang,,lucu ya kalau harus bangun kilang dulu :)

sumber :detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar